7/19/2011

Anggapan yang logis


  1. 1.      Tahap awal sebelum memainkan sulap saya biasanya menghampiri orang yang lagi bete atau yang ga ada kerjaan. Terus saya menawarkan diri untuk  menghibur mereka lewat sulap. “....oke aku mau nghibur kamu lewat sulap tapi bukan menyombong yaaa…..” ya kira-kira itulah kata-kata yang sering saya gunakan sebelum bermain. Disini yang mau saya tekankan pada mereka adalah nilai rendah hati dengan tidak menyombongkan diri karena kalau kita menyombongkan diri dan efek permainan kita bener-bener killer sudah pasti kita bisa dianggap punya “ilmu”. Lho kok gitu…???, ya karena dengan begitu berarti kita bisa membuktikan kesombongan kita yang tidak bisa mereka lakukan dan mereka terima dengan akal sehat. Lagi pula jika  kita kebiasaan sombong dalam show magic bisa berbahaya kalau ada heckler disekitar kita dan tidak disukai orang yang menyaksikan show kita  (kata mas wiku dalam ebooknya).
  2. 2.      Pada saat bermainan jangan sekali-kali pake mantra-mantra yang aneh atau mulut komat-kamit kaya dukun karena itu akan membuat persepsi orang kalau kita bermain sulap pake seten kecuali kalian yang beraliran fakir ya it’s okelah, tapi kalau tujuan kalian bermain sulap untuk dianggap sebagai seorang penyihir, silahkan abaikan saran saya  pada poin 2 ini hehehe…….
  3. 3.      Diakhir permainan saya biasanya memainkan permainan yang sederhana yang bisa mereka tebak dengan akal logika tapi bukan membongkar triknya.  Intinya saya mau menunjukkan kepada mereka kalau yang namanya sulap itu pasti memiliki trik. Dan menurut saya yang membuat magician itu luar biasa adalah :
  • ·         Keahliannya membawakan trik tersebut sampai-sampai terlihat seperti sihir.
  • ·         Keahlainnya mengalihkan perhatian orang sampai-sampai orang tidak sadar dengan gerakan tersembunyi atau tidak tersembunyi yang pesulap lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev